Monday, June 11, 2012

Wakil Bupati Luwu Di Tangkap


Syukur Bijak, Wakil Bupati Luwu, Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar), Sabtu (9/6) malam, ditangkap jajaran Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Makassar. Syukur diduga terlibat pesta narkoba jenis psikotropika, sabu-sabu.

Syukur ditangkap satuan Narkoba Polrestabes Makassar yang melakukan penggerebekan ke rumah seorang bernama Afrianto di Kompleks Villa Mutiara, Jalan Ir Sutami, Makassar.

Menurut Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Chevy Ahmad Sopari, Senin (11/6) di Mapolrestabes Makassar, saat penggerebekan dilakukan, mereka diduga sedang berpesta sabu-sabu. Bahkan, dari informasi yang dihimpun, polisi menyita barang bukti berupa bungkusan plastik dari tangan mereka.

Namun, Chevy mengatakan, hingga saat ini belum ada satu orang pun dari 7 orang yang ditangkap, ditetapkan sebagai tersangka. Enam orang yang tertangkap bersama Syukur Bijak adalah NK, EN, AN, JB, SA dan AT.

"Belum ada tersangka, karena barang bukti tidak ada, jadi mereka sekarang sedang melakukan tes urine, untuk mengetahui siapa yang positif pengguna dan siapa yang bukan pengguna," jelas Chevy.

Informasi yang diterima, saat penggerebekan oleh aparat kepolisian, Syukur yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Luwu tengah berada di ruang tamu rumah tersebut menonton televisi. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tiga orang dari tujuh yang tertangkap mengaku menggunakan narkoba.

Ditambahkan Chevy, meskipun ada pengakuan, polisi tidak boleh langsung menetapkan orang sebagai tersangka, karena masih menunggu hasil tes urine yang dilakukan aparat kepolisian terhadap tujuh orang tersebut.

"Semua orang bisa mengaku, tapi tetap harus dibuktikan dengan tes urine di pengadilan nanti," tutup Chevy.(MI/DSY)

sumber: http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/11/94352/Wakil-Bupati-Luwu-Ditangkap-dalam-Penggerebekan-Narkoba/1