Tuesday, June 19, 2012

Inilah Binaraga Wanita Tertua Di Dunia


Ernestine Shepherd (oldfashionedhomemaking.com)
Pada usia 71 tahun, Ernestine Shepherd mulai membentuk tubuhnya. Binaraga perempuan tertua di dunia ini bangun pada pukul 02.30 waktu setempat setiap hari. Dia siap berlari sekitar 16km sebelum memulai aktivitas berolahraga di gym.

"Usia hanyalah persoalan angka belaka," tegas perempuan yang kini berumur 75 tahun.

Perempuan yang dipanggil "Nona Ernie" ini dikenal karena mengikuti kompetisi binaraga. Dia memulai pembentukan tubuhnya ketika berusia 71 tahun.

Shepherd mengatakan penggeraknya membentuk tubuh karena keinginan untuk gayahidup sehat. BBC mengikuti aktivitas perempuan tua berperut rata ini mulai dari kelas olahraga hingga ke gereja di kota Baltimore, Amerika Serikat.

Shepherd masuk catatan Guiness Book of Record 2011 ketika berusia 73 tahun 9 bulan dan 2 hari. Saat itu dia mengikuti kompetisi binaraga internasional.

"Ketika saya muda, saya malah tidak pernah sama sekali terlihat atletis sama sekali. Ketika berusia 56 tahun, saya dan saudara perempuan saya diundang piknik. Kami boleh mengenakan bikini. Oh, saya tidak menyukai penampilan saya saat itu. Akhirnya, kami bertekad akan mulai berolahraga," tutur Shepherd.

Saudara perempuan Shepherd meninggal dunia karena serangan otak. Peristiwa ini membuat Shepherd sedih. Dia bercerita saudaranya datang dalam mimpi dan memperingatkan Shepherd akan janjinya untuk berolahraga.

Pertunjukkan kompetisi pertama mengharuskan Shepherd mengenakan bikini yang seksi. Dia merasa canggung saat itu. Tapi, Shepherd berhasil merebut gelar juara. "Saya hanya ingin menginspirasi orang lain. Saya berharap orang lain bisa berolahraga dan makan makanan sehat," ujar Shepherd.

Setiap hari Shepherd berlari pagi bersama kelompok olahraga yang terdiri dari 4 orang. Setelah berlari, mereka berolahraga bersama dengan Shepherd sebagai instruktur.

"Saya tidak berharap mereka menjadi binaraga. Saya bicara kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran. Itulah formulanya," ujar Shepherd ditutup senyum mengembang.

sumber:vivanews.com