Saturday, June 30, 2012

Fenomena Badai Matahari Dan Isu Kiamat 2012

Badai Matahari dan Kiamat 2012
Fenomena Badai Matahari dan Isu Kiamat 2012 – Badai Matahari, sekarang inilah yang jadi perbincangan serius oleh semua masyarakat dunia. Bagaimana tidak? dengan adanya badai matahari di tahun 2012 ini, maka isu yang berkembang tentang kiamat di tahun 2012 pun makin terus mencuat. Fenomena alam bernama badai matahari yang terjadi pada bulan Maret 2012 ini, dan menurut para pakar akan terus terjadi hingga tahun 2013 nanti. Terjadinya badai matahari ini diakibatkan oleh adanya siklus 11 tahunan aktivitas matahari. Puncak siklus kali ini diperkirakan terjadi pada akhir tahun 2013. Sebelum yang terjadi pada bulan Maret ini, pada 23 januari 2012 lalu, badai matahari pun terjadi.


Badai Matahari Maret 2012 Mungkin kita secara mata biasa tidak bisa melihat dan merasakan dampaknya. Namun berdasarkan keterangan ari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), dampak badai itu sudah sampai ke Bumi dan terasa di Indonesia. Akibatnya pada tanggal 23 januari lalu, terjadi gangguan komunikasi radio. Gangguan komunikasi ini salah satunya adalah perdampak pada transportasi udara, seperti penerbangan. Dampak dari badai matahari ini, seperti yang BMKG dan NASA, berpengaruh terhadap medan magnet bumi. Menurut BMKG, badai matahari mengeluarkan radiasi magnet yang telah mengubah variasi harian serta perubahan medan magnet bumi dengan rata-rata sekitar 50-100 nT. Akibatnya kemudian mempengaruhi sistem komunikasi.

Namun benarkah ada keterkaitan antara badai matahari dengan kiamat 2012? mungkin pertanyaan inilah yang selalu muncul di benak kita semua. namun kita semua pasti adalah makhluk yang beragama dan beriman. Maka pastilah tak ada satupun yang tahu kapan pasti terjadinya kiamat atau hari akhir tersebut. Fenomena Badai Matahari adalah sebagian kecil dari tanda-tanda adanya hari kiamat. Tapi kembali lagi ke pencipta alam semesta ini. Kapan sajah waktunya, bila memang itu harus terjadi. Maka pastilah kiamat itu datang. alangkah lebih baiknya jika kita mempersiapkan sedini mungkin akan terjadinya peristiwa yang tidak pernah jelas terjadinya itu. tapi yang jelas, dengan adanya badai matahari kita akan lebih percaya terhadap kekuatan tuhan yang maha esa. Mungkin ini sajah artikel singkat mengenai Fenomena Badai Matahari dan Isu Kiamat 2012 dari Terfavorit. semoga kita bisa mengambil hal yang positif dari kejadian ini.