Tuesday, June 19, 2012

Prediksi Inggris vs Ukraina

Laga puncak di grup D uefa euro 2012 akan segera tersaji malam ini. Laga antara Inggris vs ukraina merupakan laga lanjutan jadwal euro 19 20 juni 2012, memang disebut-sebut sebagai laga yang paling menentukan di Grup D Uefa euro 2012 ini.



Karena siapapun pemenang dalam pertandingan ini, maka dialah yang akan lolos ke babak selanjutnya. Karean disisi lain pertandingan antara Swedia vs Prancis memang sudah tak terlalu menentukan, sebab prancis cuma butuh hasil seri di pertandingan tersebut untuk lolos ke babak selanjutnya.

Laga ini sendiri akan digelar pada malam ini pukul 01.45 WIB. Dan nampaknya laga ini juga merupakan kesempatan terakhir pasukan tuan rumah ukraina untuk maju ke babak selanjutnya. Sementara untuk inggris sendiri, kemenangan juga merupakan sebuah hal yang penting walaupun jika mereka bermain imbang malam ini maka Inggris yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Namun menghadapi tim tuan rumah memang bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Apalagi swedia juga mempunyai mantan pemain terbaik eropa yakni Andre Shevchenko yang saat ini sudah mencetak dua gol di piala eropa 2012 ini.

Dari sisi pertemuan kedua tim, inggris memang lebih unggul dibandingkan dengan ukraina. Namun di tiga pertemuan terakhir kedua tim memang terlihat seimbang. Apalagi di pertemuan terakhir pada tahun 2009 Ukraina berhasil mengalahkan inggris di kandangnya sendiri. Dan pada pertandingan ini, mereka kembali bermain di kandang mereka sendiri. dan harapan untuk menang pun pastinya sangat terbuka lebar. Namun satu hal yang perlu menjadi lampu kuning bagi ukraina adalah hadirnya striker inggris wayne rooney yg pada dua laga sebelumnya tak bisa mengikuti laga pertandingan inggris setelah mendapat hukuman dari UEFA. ini nampaknya membawa sedikit angin segar untuk inggris ketika menghadapi tim tuan rumah Ukraina. Dan berikut adalah data statistik pertandingan antara Inggris vs Ukraina malam ini :

Head to Head Pertandingan prediksi Inggris vs Ukraina :
10 Okt 2009, Ukraina vs Inggris 1-0

Lima Pertandingan Terakhir Inggris :
16 Jun 2012, Swedia vs Inggris 2-3
11 Jun 2012, Prancis vs Inggris 1-1
2 Jun 2012, Inggris vs Belgia 1-0
27 Mei 2012, Norwegia vs Inggris 0-1
1 Mar 2012, Inggris vs Belanda 2-3

Lima Pertandingan Terakhir Ukraina :
15 Jun 2012, Ukraina vs Prancis 0-2
12 Jun 2012, Ukraina vs Swedia 2-1
6 Jun 2012, Turki vs Ukraina 2-0
2 Jun 2012, Austria vs Ukraina 3-2
29 Mei 2012, Ukraina vs Estonia 4-0


Prediksi Line Up Pemain Inggris vs Ukraina :
Inggris : Hart, Johnson, Terry, Lescott, Cole, Milner, Gerrard, Parker, Young, Carroll, Rooney.
Ukraina : Pyatov, Husyev, Mykhalyk, Khacheridi, Selin, Tymoschuk, Voronin, Yarmolenko , Nazarenko, Konoplyanka, Shevchenko..

Dari data yang nampak diatas memang baik dari segi kesiapan mental maupun laga pertemuan terakhir, Inggris memang lebih baik dibandingkan denggan Ukraina. namun di dua laga terakhir ukraina juga tampil sangat luar biasa. Apalagi kini mereka juga sudah mengantongi 3 poin berkat mengalahkan tim kuat swedia pada laga awal. Oleh karena itulah pertandingan kali ini diprediksikan akan berjalan dengan tempo yang sangat ketat.

Prediksi duniakaomao Inggris 1-0 Ukraina