Thursday, June 14, 2012

Wajah Anak Kambing Mirip Muka Manusia di Pamekasan



Seekor anak kambing milik Haliah, warga Dusun Kendal, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, memilik wajah yang aneh. Sontak saja, hal ini membuat warga sekitar heboh.

Tak hanya itu, kambing jantan ini memiliki perilaku seperti manusia, yakni jika didengar suara tangisan dan jalannya mirip seperti manusia.

Mulutnya juga tidak memiliki moncong seperti kambing pada umumnya. Bagian mulut tersebut rata dan menyatu dengan wajah. Hanya kedua telinga yang normal. "Kedua matanya juga sama persis dengan manusia. Ada di tengah-tengah. Tapi yang paling aneh, jika menangis sama seperti bayi baru lahir," kata Haliah.

"Saya kaget saat melihat anak kambing ini yang baru lahir," tambahnya.

Dijelaskan, ia memiliki dua induk kambing yang sama-sama akan melahirkan. Namun satu dari anak kambing tersebut rupaya melahirkan mirip manusia,dan sebelumnya tidak ada firasat.

Saat melihat kambing unik itu, ia lantas memerhatikannya. Kambing itu, kata Haliah, juga sulit untuk mengisap susu pada induknya. "Saya terpaksa memeras susu dan memberikan ke anak kambing ini dengan cara suntik," ujarnya.

Diakuinya, tidak akan menjual anak kambing unik itu. Ia akan merawat hingga besar.

Kabar kelahiran kambing aneh itu cepat menyebar ke seluruh penjuru Desa setempat dan sekitarnya. Puluhan warga sekitar yang penasaran terus berdatangan ke rumah Haliah, untuk melihat dari dekat anak kambing tersebut.

Ali warga sekitar yang penasaran dengan lahirnya kambing itu  mengaku aneh tapi nyata, tidak hanya kepala dan tangisnya juga mirip manusia, tapi cara berjalanpun kaki si kambing mirip manusia.

Warga sempat terheran-heran dengan wujud anak kambing ini. Selain kepalanya belum sempurna, tampak mata agak ketengah, jalannya layaknya manusia. "Tapi yang lebih aneh tangisannya seperti bayi," pungkasnya.*