Monday, June 4, 2012

Kolam Renang Terbesar di Dunia Ada di Mesir


Sharm El Sheikh resort, Mesir (Foto: Dailymail)
Sharm El Sheikh resort, Mesir (Foto: Dailymail)
ANDA ingin berenang di tempat luas namun takut berenang di laut? Kunjungi Mesir, maka Anda dapat merasakan berenang di tempat luas bagaikan laut.
Sebuah resor mewah di Mesir, Sharm El Sheikh akan mempunyai kolam renang terbesar di dunia. Kolam renang ini rencananya akan dibentuk seperti sebuah laguna, lengkap dengan pasir dan pohon-pohon palem di pinggirnya.

Kolam renang terbesar di dunia milik Sharm El Sheikh ini akan memiliki luas 120.000 meter persegi dengan pasir sepanjang 22 kilometer. Begitu besarnya kolam renang ini, bahkan perahu dan selancar angin dapat berlayar d iatasnya.

Saat ini rekor kolam renang terbesar di dunia masih dipegang oleh San Alfonso del Mar Resort di Chili, dengan kolam renang sebesar 20 kali ukuran kolam renang Olimpiade dan diisi air sebanyak 66 juta galon.

Kolam renang terbesar di dunia bukan hanya satu-satunya inovasi luar biasa dari resor mewah ini. Nantinya resor besar ini juga akan dilengkapi dengan kompleks hotel, 20.000 properti perumahan, akademi tenis internasional dan lapangan golf. Sharm El Sheikh juga akan dipenuhi cafe, klub malam, bar dan restoran. Para pengunjung dapat menonton film di bioskop juga berbelanja di pertokoannya.

"Nantinya Sharm El Sheikh akan menjadi pusat wisata baru tidak hanya di Mesir, namun juga di Timur Tengah," tukas Yehia al-Meteini, desainer resor ini seperti dikutip dari Dailymail