Thursday, June 7, 2012

Video Lipsync Adegan Film Rhoma Irama Yang Unik

Sebuah video lipsync di Youtube yang diunggah akun bram2967, 30 Maret 2012 yang lalu, kini ramai jadi percakapan di linimasa. Video itu menampilkan seorang anak muda yang menirukan dialog dari film, lengkap dengan mimik dan intonasi yang penuh penghayatan, seolah dialah pemeran film itu. Tidak ada informasi yang jelas mengenai siapa yang melakukan lipsync dalam video tersebut, kecuali nama di akhir video: Yoga Espe.
Menurut judul video yang dicantumkan, adegan film yang ditirukannya adalah "Gitar Tua Oma Irama". Dari situs Wikipedia, film ini diproduksi pada tahun 1977, disutradarai oleh Sjuman Djaya. Adegan yang ditirukan dalam film tersebut, adalah adegan pertengkaran Oma Irama (Rhoma Irama), dengan Ani, pacarnya (Yati Octavia).

Rhoma Irama, terkenal sebagai Raja Dangdut Indonesia di era 1970-an. Pada tahun 1992, Rhoma pernah mendapatkan pengakuan dunia musik Amerika, saat majalah Entertainment edisi Februari mencantumkannya sebagai The Indonesian Rocker. Selain bermain musik, ia juga berakting di beberapa film layar lebar.
Terinsipirasi dialog Rhoma yang ditirukan dengan sangat baik oleh anak muda dalam Youtube tersebut



Sebenarnya ada satu video lipsync lainnya yang diunggah oleh akun yang sama, tetapi dengan durasi lebih pendek. Si anak muda dengan serius menirukan ucapan Rhoma Irama, berkaus dalam di dalam sebuah kamar. Videonya bisa dilihat di tautan ini.

sumber