Saturday, June 2, 2012

Sponge Bob Kucing Terberat Dunia, 16 Kg


Bobot tubuh Sponge Bob mencapai 16 kilogram atau sama seperti ukuran berat badan anak usia empat tahun. (animalhavenshelter.org)

VIVAlife- Memiliki kucing peliharaan yang gemuk dan lucu pasti sangat menggemaskan. Namun bagaimana jika si kucing memiliki bobot tubuh berlebih?

Hal ini dialami oleh kucing bernama Sponge Bob. Kucing berusia sembilan tahun ini, bukanlah kucing biasa. Bobot tubuhnya mencapai 16 kilogram atau sama seperti ukuran berat badan anak usia empat tahun. Karena beratnya yang dinilai obesitas, kucing ini bahkan dijuluki sebagai kucing terberat di dunia.

Tingginya 2 kaki, dengan lebar pinggang 27 inci. Saking besarnya, ia bahkan tidak bisa membersihkan dirinya sendiri. Sponge Bob juga mengalami kesulitan berjalan karena bobotnya yang gemuk luar biasa.

Tubuhnya makin menggelembung karena pemiliknya, Kendra Mara tidak bisa mengatur makanannya.

Seperti dikutip laman The Sun, Sabtu, 2 Juni 2012, saat ini Sponge Bob berada di tempat penampungan.Mara pun bercerita, banyak orang yang takjub saat melihat Sponge Bob yang memiliki ukuran sangat besar.

"Saat tiba di penampungan, 15 orang berdiri menatapnya. Dia adalah kucing terbesar yang pernah mereka lihat. "

Untuk mengurangi bobot tubuhnya, Mara pun berupaya keras menerapkan program diet untuk si kucing. Seperti halnya manusia, Sponge Bob diharuskan melakukan diet tinggi protein untuk membantu menurunkan berat badannya seperti ukuran berat badan kucing normal. (eh)

sumber:vivanews.com