Friday, June 15, 2012

Prediksi Ukraina vs Perancis

Prediksi Skor Ukraina vs Perancis. Prediksi Pertandingan Ukraina vs Perancis. Keberhasilan Ukraina mengalahkan Swedia lewat dua gol Andriy Shevchenko pada pertandingan perdana Grup D, Senin (11/6), ternyata memunculkan optimisme.



Setelah tuan rumah lain, Polandia, hanya memetik dua poin dari dua pertandingan yang telah dijalani, Ukraina dipercaya memiliki kesempatan besar lolos ke fase knock-out. Perbincangan HATTRICK dengan sejumlah penduduk Donetsk maupun Kharkiv memunculkan kesan bahwa Ukraina akan menorehkan prestasi membanggakan di Piala Eropa 2012. Pada awalnya mereka memang tidak yakin dengan potensi Anatoliy Timoschuk dkk untuk memberi prestasi membanggakan.

Namun, setelah melihat penampilan melawan The Yellow Vikings, harapan suporter terlihat semakin besar.Meski Prancis akan menjadi lawan selanjutnya, sejumlah orang mengatakan Ukraina akan bisa mengimbangi mereka. “Prancis tampil bagus melawan Inggris. Namun, kami jauh lebih berbahaya. Kami tidak takut. Para pemain Ukraina akan mengalahkan Prancis. Kami akan mengumpulkan enam poin dan mencapai perempat final. Jika itu terjadi, kami akan berpesta,” kata Evgeny Zhukov, pendukung Donetsk keturunan Rusia, kepada HATTRICK di Taman Leninskyi.

Di atas kertas, dua lawan Ukraina selanjutnya memang sangat berat, yaitu Prancis dan Inggris. Secara teori, Ukraina juga akan sangat sulit memetik poin sempurna dari Prancis maupun The Three Lions, julukan Inggris. Namun, melihat sejumlah kejutan yang terjadi pada sepanjang sejarah Piala Eropa, potensi Ukraina mengejutkan Prancis dan Inggris tetap terbuka lebar di depan mata.

Semangat para pemain maupun fans juga sangat besar untuk menciptakan sejarah emas. Salah satu modal Ukraina yang tidak dimiliki Prancis dan Inggris adalah dukungan moral penonton. Meski fans Inggris terkenal fanatik, Ukraina bisa dipastikan akan mendominasi. Begitu pula melawan Prancis. Fanatisme pendukung ternyata tidak hanya terjadi di kota-kota Ukraina Barat seperti Lviv dan Kiev.

Kota-kota di timur seperti Kharkiv dan Donetsk juga sangat antusias menyambut kesuksesan Ukraina mengalahkan Swedia di pertemuan pertama. “Saya mendukung Ukraina dan Rusia. Saya harap mereka bertemu di final. Bila itu terjadi, kami akan menggelar perayaan bersama-sama. Saya tidak melihat ada yang mustahil di sepak bola. Kejutan bukan barang langka di turnamen sepak bola ini” lanjut sosok yang mengaku sebagai salah satu pendukung fanatik Shakhtar Donetsk itu.

Dukungan warga Ukraina keturunan Rusia pada penjuangan Shevchenko tergolong unik. Pasalnya, selama ini warga kotakota di timur Ukraina cenderung apatis dengan kiprah timnas. Mereka lebih senang mendukung klub masing-masing di Liga Ukraina maupun kompetisi Eropa.

Hal tersebut bisa dimaklumi karena kultur Rusia sangat terasa di kawasan timur. Bahasa Rusia juga umum digunakan di Kharkiv dan Donetsk. Sebaliknya, di barat, pemakaian bahasa Ukraina jauh lebih masif.

Head to Head Ukraina vs Perancis:
Jun 6, 2011 Ukraine 1 - France 4 (FR)
Nov 21, 2007 Ukraine 2 - France 2 (EC)‎
Jun 2, 2007 France 2 - Ukraine 0 (EC)‎

Lima Pertandingan terakhir Ukraina:
Jun 11, 2012 Ukraine 2 - Sweden 1 EC
Jun 5, 2012 Turkey 2 - Ukraine 0 FR
Jun 1, 2012 Austria 3 - Ukraine 2 FR
May 28, 2012 Ukraine 4 - Estonia 0 FR
Feb 29, 2012 Israel 2 - Ukraine 3 FR

Lima Pertandingan terakhir Perancis:
Jun 11, 2012 France 1 - England 1 EC
Jun 5, 2012 France 4 - Estonia 0 FR
May 31, 2012 France 2 - Serbia 0 FR
May 27, 2012 France 3 - Iceland 2 FR
Feb 29, 2012 Germany 1 - France 2 FR

Perkiraan susunan pemain Ukraina vs Perancis

Ukraine: Pyatov, Husyev, Khacheridi, Mykhalik, Selin, Timoschchuk, Nazarenko, Konoplyanka, Yarmolenko, Devic, Voronin.

Francis: Lloris, Debuchy, Rami, Mexes, Evra, Cabaye, Diarra, Nasri, Malouda, Ribery, Benzema.

Prediksi skor pertandingan Ukraina vs Perancis Duniakaomao: Ukraina 1-2 Prancis.

SALAM WEPPA..............!!!!!!!!!!!!!!!!1