Friday, June 1, 2012

Pengakuan Terakhir Pengeroyokan Bobotoh Persib


Pengakuan Pelaku Pengeroyokan di Facebook (Facebook.com)
VIVAnews - Pemilik akun baru "Heartbreakkingz" di Kaskus langsung melejit mendapatkan banyak sambutan positif khas dengan "cendol". Anggota forum yang bergabung sejak Mei 2012 ini menemukan akun Facebook orang yang mengaku melakukan pengeroyokan terhadap bobotoh Persib.
 
Peristiwa ini berlangsung saat laga antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, 27 Mei 2012. Korban pengeroyokan itu berakhir tewas di stadion GBK, Jakarta. Hingga kini tulisan itu sudah mendapat komentar hingga 102 halaman.

"Heartbreakkingz" memuat rekaman tampilan laman Facebook "Irwan Pangeranorenz Cikeaz yang menulis, "Puas gebukin nak viking di dalem gbk."

Akun Facebook "Sony Jendral Putra Jakmania" membuat pengakuan lain. Bahkan, meminta statusnya untuk disimpan. "Kami tidak gentar sama siapapun, yang penting Vikjing mati. Nggak apa-apa masuk penjara, yang penting Vikjing modar," tulisnya dalam huruf kapital. Bahkan, Kaskuser "Adieonline" mendapat video rekaman kejadian nahas itu di dalam GBK.

Kronologi kejadian dijelaskan oleh akun yang bernama "Bayoe Orenz Jakmania". Pada status Facebook, "Bayoe" menuturkan korban duduk sambil bermain ponsel dan tidak bernyanyi. Menurutnya, dia menggunakan atribut Jakmania.

Salah satu Jakmania melihat korban menyembunyikan syal Persib ketika dia sedang mengelap wajahnya dengan baju. Selanjutnya pengeroyokan terjadi hingga korban sekarat. Jakmania pun disebutkan "Bayoe" menyeret korban untuk dibunuh di luar stadion. 

Para pelaku yang mengaku di Facebook ini masih bisa terus menulis status Facebook hingga kini. Laporan terakhir dari pengguna Kaskus, akun Facebook "Thovandukungpersijampemati Kaumfalsaslibetawi" memberi pengakuan terbaru. Sekitar 5 jam lalu, akun ini menjelaskan pengeroyokan merupakan bagian dari misi balas dendam Jakmania terhadap penggemar Persib, Viking. Kedua klub penggemar ini sudah dikenal sebagai musuh bebuyutan.

Pelaku yang mengaku di Facebook ini didokumentasikan Kaskuser "Ksami" sebelum berganti-ganti nama akun. Berikut nama-nama samaran pelaku yang diduga pengeroyok:

1. Deen Shandy Pangeran Timur
Status Facebook Deen Mengaku Keroyok Viking

2. Iwan Oren Persija

3. Bhoetakx Moonraker Persija

4. Yongki Outsiders

5. Sony Jendral Putra Jakmania
Status Facebook yang mengaku pengeroyok suporter

6. Dea Jak'angel Cinta Persija (Pacar dari Sony Jendral Putra Jakmania)

7. Bayoe Orenz Jakmania
Status Facebook yang mengaku pengeroyok suporter

8. Bayoe Orenz Jakmania (Account Ke 2)

9. Thovandukungpersijampemati Kaumfalsaslibetawi

10. Lyem Jak Cherbond Barat

11. Ipank SarZana Muda
Status Facebook Ipank Mengaku Keroyok Viking
12. Rama Killims

13. Erki Setiawan

14. Valentino Jak Curva Nord
Status Facebook Valentino Mengaku Keroyok Viking

Korban tewas pertama diidentifikasi seorang warga Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat bernama Lazuardi (29). Selain itu, warga Bandung, Rangga Cipta Nugroho dan warga Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Dani Maulana, turut tewas akibat penyeroyokan itu. (umi)

sumber:vivanews.com