Tuesday, September 4, 2012

Personel JKT48 Dilarang Pacaran



Aksi panggung JKT 48. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA -- Tidak mudah untuk menjadi personel Idol Group, JKT48. Ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Salah satunya tidak boleh pacaran selama menjadi personel JKT48.

"Enggak boleh pacaran. Harus serius sama dua hal dulu, sekolah sama karir," kata Kinal, salah satu personel JKT48 di Jakarta, Selasa (4/9).

Aturan tersebut berlaku kepada seluruh personel JKT48. Jika ternyata terlanjur punya pacar, maka personel tersebut harus rela putus. "Diputusin, jadi temen aja," tambah Beby Chaesara Anadila, personel JKT48 lainnya.

Kinal mengungkapkan, kebanyakan personel JKT48 memang sudah jomblo. Pelarangan ini juga dilakukan karena personel JKT48 rata-rata masih remaja.

Mereka juga tidak berani mencoba untuk backstreet dengan fans. "Perhatian dari member sama fans ada. Kalau backstreet kayak mengkhianati fans. Mendingan fans deh lebih perhatian sama kita," ujar Kinal.

Ia juga mengungkapkan, JKT48 akan terus melakukan regenerasi personel. "Boleh pacaran kalau sudah lulus JKT48, generasi JKT kan ganti lagi. Dinyatakan lulus setelah bisa berdiri sendiri, sistemnya kayak sekolah deh," ungkap Kinal.