Sunday, September 16, 2012

Pelaku Belum Terlacak,Polisi Sudah Periksa 15 Saksi Tewasnya Siswi SMAN 4 Palopo

dewi yuliana

PALOPO--- Teka-teki di balik pelaku pembunuhan gadis cantik Dewi Yuliana, warga Kolaka Utara (Kolut) hingga petang kemarin, Jumat 14 September, masih misterius. Meski begitu, polisi tetap melakukan penyelidikan dan menduga modus pembunuhan ini karena asmara.

Mr.X yang dimaksud adalah seorang pengendara motor jenis Yamaha Jupiter Z yang menggunakan jaket hitam mengkilat. Mr.X berhasil kabur usai menghabisi nyawa Dewi Yuliana, siswi Kelas III, jurusan IPS, SMA Negeri 4 Kota Palopo.

Kapolres Palopo, AKBP Fajarudin saat dikonfirmasi Jumat, 14 September kemarin, mengatakan, polisi sudah memeriksa sekitar 15 saksi diantaranya teman sekolah korban, pacar dan mantan pacarnya, keluarga serta ayah korban.

''Penyidik sudah mengambil keterangan sejumlah saksi. Soal hasil penyelidikan, itu internal kepolisian. Yang jelas polisi tetap bekerja untuk mengungkap kasus pembunuhan ini," kata Kapolres.

Sejauh penyelidikan kasus ini, belum ada anggota Polres Palopo yang ditugaskan ke Kolaka Utara untuk melacak keberadaan Mr.X. ''Soal pelaku lari ke Kolaka itu belum jelas informasinya. Anggota saya masih menyebar di Kota Palopo. 15 saksi yang sudah dimintai keterangan kemungkinan masih bertambah dan bahkan dipanggil ulang untuk kepentingan proses penyelidikan,'' katanya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Palopo Pos, yang belum diperiksa polisi adalah Syakir, mantan pacar korban yang juga warga Kolaka Utara. Nama Syakir mencuat berdasarkan pengakuan saksi Krisdayanti, sahabat korban. Menurut Krisdayanti, Syakir sudah lama mengenal Dewi, sejuk duduk di bangku SMP. Waktu lebaran kemarin, Dewi ke Malili, itupun hanya sekali.

''Sejak pacaran dengan Gris, Syakir biasa menelpon ke ponsel Dewi. Mereka sekampung di Kolaka. Keduanya pacaran tapi putus setelah Dewi pacaran dengan Gris. Hanya saja, Syakir tidak pernah ke Palopo, tapi pernah menanyakan alamat Dewi di Kota Palopo," ungkap Krisdayanti. (him/uce)


Subuh Tragis...
* Korban Dewi Yuliana
* Pelaku Mr X
* Polisi Sudah Periksa 15 Saksi
* Saksi Polisi: Teman Sekolah Korban, Pacar, Mantan Pacar, dan Ayah Korban
* Polisi Masih Kejar Pelaku di Sekitar Palopo
* Polisi Duga Motif Asmara

''Polisi sudah memeriksa sekitar 15 saksi diantaranya teman sekolah korban, pacar dan mantan pacarnya, keluarga serta ayah korban. Pelaku masih dikejar sekitar Kota Palopo''

Kapolres
AKBP Fajaruddin


sumber