Thursday, September 6, 2012

Indahnya Pesona Dua Pulau Indonesia yang Kini Dijual

Gili Nanggu, pas untuk wisatawan yang mendambakan ketenangan (Foto: liocooper)
Gili Nanggu, pas untuk wisatawan yang mendambakan ketenangan (Foto: liocooper)
GILI Nanggu dan Pulau Gambar tengah menjadi perbincangan lantaran diisukan dijual di dunia maya. Tidak mengherankan, pasalnya kedua pulau memang menyimpan potensi keindahan bahari Nusantara yang luar biasa. http://astrounika.blogspot.com/

Gili Nanggu dan Pulau Gambar sedang ramai dibicarakan terkait isu kedua pulau dijual diam-diam di salah satu situs jual-beli properti. Gili Nanggu merupakan salah satu gili (pulau) yang terletak di sekitar Lombok, Nusa Tenggara Barat. Wisatawan dapat menuju pulau ini melalui Pelabuhan Lembar atau Bandara Selaparang, Mataram, menggunakan kendaraan umum ataupun kapal. Hingga kini, Gili Nanggu menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang mendambakan ketenangan. http://duniakaomao.blogspot.com/

Pulau seluas 12,5 hektare ini merupakan sebuah pulau pribadi yang masih jarang terdengar gaung pesonanya. Padahal, pulau ini sering mendapatkan julukan sebagai “Paradise Island” oleh para wisatawan yang pernah datang.

Banyak hal dapat dilakukan wisatawan di pulau yang berdekatan dengan Gili Kedis dan Gili Sudak ini. Selain wisata bahari, wisatawan juga dapat mengikuti kegiatan konservasi kura-kura, dan menikmati momen tenggelamnya matahari. Di pulau ini, wisatawan dapat melihat rimbunnya pepohonan yang memberikan kesan alami. Burung-burung liar pun masih bebas berterbangan di pulau ini. Kicauan burung nan merdu saling bersahutan memberikan kesan tenang dan nyaman, membuat siapapun merasa lebih menyatu dengan alam.

"Pemandangan sangat indah sekali, memasuki daerah pelabuhan Lembar, di sana mobil berjalan di pinggir aspal pantai. Kita disuguhi pemandangan pulau-pulau kecil bertebaran dengan arus pantai yang sangat tenang dan hampir tidak ada gelombang. Keren......!!!," tulis wisatawan yang menuangkan pesona Gili Nanggu di situs liocooper. http://duniakaomao.blogspot.com/

Pesona-pesona itulah yang membuat Gili Nanggu salah satu pilihan tempat ‘menyepi’ oleh para wisatawan. Pasangan yang ingin menikmati indahnya bulan madu pun kerap menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuannya. http://astrounika.blogspot.com/

Keindahan alam bawah airnya yang masih alami dan masih utuh dapat Anda nikmati melalui kegiatan snorkeling. Tidak perlu menyelam terlalu dalam karena dari dekat permukaan laut pun Anda sudah dapat melihat gerak-geraik ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang sangat indah.

“Di tempat ini terdapat banyak ikan-ikan laut yang sangat lucu dan beragam warnanya. Bahkan, spot snorkeling di Gili Trawangan pun kalah indahnya dengan di Gili Nanggu. Ikan-ikan di sini tidak takut untuk mendekati manusia. Mereka justru berani mendekat untuk mengambil roti yang kami bawa," tulis pemilik blog ajengcesari.blogspot.

Sementara Pulau Gambar, belum banyak literatur yang membahas pulau di Laut Jawa ini, bisa jadi lantaran belum tersentuh kegiatan pariwisata. Pulau Gambar dikelilingi oleh pantai berpasir yang indah. Perairan di sekitar Pulau Gambar relatif tenang dan dangkal sehingga jika ingin melakukan kegiatan air, seperti snorkeling dan menyelam, Anda dapat melihat ikan-ikan berwarna warni dan lobster yang dapat ditemukan di sekitar lepas pantai.

Selain laut yang indah, Pulau Gambar pun dihiasi berbagai vegetasi yang subur. Vegetasi yang tumbuh di pulau ini, yaitu pohon kelapa dan pohon bakau. Selain itu, berbagai hewan seperti burung masih terdapat di Pulau Gambar. Bahkan, pulau ini pun ditengarai mengandung kekayaan alam, misal bijih besi dan timah, seperti dilansir situs jual-beli properti pulau ini.