Sunday, July 22, 2012

Heboh, Anjing Melahirkan Kucing di Korsel

 Pria Korsel mengklaim anjingnya melahirkan kucing

VIVAnews - Kabar aneh beredar di Korea Selatan. Seorang pria mengklaim anjingnya telah melahirkan sesosok mahluk yang terlihat seperti anak kucing.

Seperti dilaporkan, Jeong Pyong-bong, pria 63 tahun asal Provinsi Jeolla mengatakan, mahluk yang kecil itu berwujud dan bersuara mirip kucing. "Ini benar-benar terjadi, sebuah keajaiban," kata Jeong kepada Korea Herald, sambil menunjukkan induk anjing dan anak-anaknya yang baru lahir.

Jeong bersikukuh ia tak menebar berita bohong. "Saat hewan ini dilahirkan, aku menatap tak percaya, sebab ia terlihat seperti kucing dan mengeong. Bagaimana bisa ia disebut anak anjing? Orang-orang dari seluruh penjuru kota berdatangan ke rumahku setelah berita ini menyebar."

Pria paro baya itu pun mencoba berteori. Dia berpendapat, anjingnya yang hamil saat berkeliaran di kota sempat berhubungan dengan kucing liar. "Bagaimana lagi anda bisa menjelaskan soal ini," kata dia.

Meski Jeong bersikukuh mahluk kecil yang dilahirkan anjingnya adalah kucing, para ahli berpendapat, "kelahiran ajaib" ini adalah hal yang mustahil secara genetis.

"Sangat tak masuk akal anjing melahirkan anak kucing," kata  Professor Son Chang-ho dari Fakultas Kedokteran Hewan Chonnnam National University.

Sebab, jumlah dan sifat kromosom pada anjing dan kucing sangat berbeda, "Yang masuk akal, mahluk itu adalah anak anjing yang mirip kucing," tambah dia.

Ini bukan klaim pertama. Beberapa tahun lalu warga China mengklaim anjingnya melahirkan kucing. Sementara enam tahun lalu, perempuan Brazil mengklaim sebaliknya, kucingnya melahirkan dua anjing. (Daily Mail)

sumber:vivanews