Sunday, July 22, 2012

Facebook "Joker" Sang Penembak Diburu

 Konfirmasi James Holmes di Facebook Notes

Polisi telah mengidentifikasi pelaku penembakan di bioskop Aurora, Colorado, Amerika Serikat bernama James Holmes. Banyak orang "mengejar" pelaku penembakan pada premiere film Batman "The Dark Knight Rises" ini di Facebook. Ternyata, mereka menuduh orang yang salah.

Pria bernama sama, James Holmes kebetulan penduduk Littleton, Colorado, AS. Sekitar 15 mil dari lokasi kejadian. Holmes mendadak dibombardir dengan pesan dan permintaan menjadi teman di Facebook.

Holmes yang berbeda dari pelaku penembakan itu pun membuat pengumuman di Facebook.

"Saya menghargai usaha kalian mencari tahu lebih detail mengenai peristiwa di bioskop Aurora semalam. Tapi, Anda salah mengira. Saya bukan pelaku penembakan itu," tulis Holmes pada Facebook Note. 

Holmes menjelaskan dia bukan pria 24 tahun yang menggunakan pistol untuk membunuh orang-orang di bioskop Aurora. Dia hanyalah pria berusia 22 tahun dari Littleton yang bernama sama. "Saya pikir kami berbeda jauh. Saya akan menghargai apabila Anda mau membaca tulisan ini,"tulis Holmes.

Holmes meminta agar orang-orang berhenti mengontaknya dan pacarnya di Facebook.

"Semoga Anda tidak berasumsi berteman di Facebook dengan penjahat yang akan dibui itu menarik. Dia juga belum tentu bisa menerima permintaan Anda menjadi temannya," imbuhnya seperti dilansir dari Mashable

Holmes menulis pacarnya kini harus menjelaskan dalam wawancara kerja bahwa dia tidak berkencan dengan pembunuh.

"James Holmes kebetulan nama yang umum. Jadi, jangan asal menebak," tulisnya.

Setelah menulis Notes di Facebook, Holmes tidak menanggapi komentar orang-orang terhadap tulisannya.