Wednesday, July 18, 2012

5 Robot Protagonis Transformers

Rasanya takkan ada yang membantah betapa tiga film Transformers yang sudah diproduksi, kesemuanya melahirkan sensasi menonton yang teramat istimewa. Selain jalan ceritanya menegangkan, visual efeknya pun sangat mengangumkan. Mari berkenalan lebih jauh dengan 5 robot lakon utama dalam film Transformers:



1. Optimus Prime (Mobil asli bentuk asalnya: Peterbilt 379)

Prime adalah pemimpin Autobots, sekelompok robot protagonis dari Planet Cybertron yang selalu berupaya menumpas kelompok jahat Deceptions. Prime digambarkan sebagai sosok yang berani, bertenaga, namun bijaksana. Robot satu ini juga dikenal sangat melindungi elemen kehidupan serta sangat menjunjung keadilan dan kebenaran, meski harus sampai kehilangan tangan seperti dalam film terakhirnya. Nama Optimus Prime dibuat oleh penulis lakon Transformer, Dennis O’neil dengan merujuk pencipta tokoh fiksi ini, Bob Budiansky


2. Ironhide (Mobil asli bentuk asalnya: GMC Topkick)

Namanya diciptakan Bod Budiansky, setelah dia menciptakan serial televisi yang justru nama awalnya adalah Ironside. Ironhide (di Kanada disebut Rhino, Falco di Italia,Vasököl di Hungaria, dan Bronevik di Rusia) digambarkan sebagai sosok tangguh dan berjuang sampai titik darah penghabisan di medan pertempuran. Digambarkan, dia rela memberikan energinya kepada Optimus Prime ketika tengah berperang seru melawan Deceptions.


3. Jazz (Mobil asli bentuk asalnya: Pontiac Solstice)

Jazz adalah bagian Autobots yang digambarkan menyukai musik dan kerap berbicara dengan bahasa slank. Kerap disebut-sebut sebagai sahabat terbaik Optimus Prime. Jazz (kerap disebut Meister di Jepang atau Tigre di Italia) dikenal dengan gaya pertempurannya yang keren, bergaya, namun handal.


4.Wheeljack (Mobil asli bentuk asalnya: Lancia Stratos Turbo)

Wheeljack adalah robot mekanik sinting sekaligus ilmuwan yang diceritakan mati dalam film terakhir Transformers, Dark of The Moon. Dia memiliki keahlian memperbaiki robot rusak atau terluka, sekaligus membuat berbagai perlengkapan dan senjata pertempuran yang oke. Dari sisi kendaraan, Wheeljack menggunakan seri terbatas Lancia Stratos Turbo Group 5, yang hanya diproduksi dua unit di seluruh dunia!


5. Bumblebee (Mobil asli bentuk asalnya: Chevrolet Camaro)

Bumblebee (dikenal sebagai Bumble di Jepang, Moscardo di Portugal, Űrdongó di Hungaria, dan Maggiolino di Italia) adalah bagian Autobots yang memiliki bodi kecil dan juga dianggap sebagai anggota termuda. Meski demikian Bumble selalu menarik perhatian, karena kerap tidak sungkan mengabil resiko yang amat berbahaya saat bertempur. Dia juga dikenal memiliki kemampuan mematai-matai yang baik. Merupakan sahabat bagi pemeran utama film ini, Sam Witwicky.


v


sumber:vivaforum