Sunday, July 8, 2012

Zombie Dan Putri Duyung Hanya Legenda


Metrotvnews.com, Washington: Pemerintah Amerika Serikat baru-baru ini memastikan kepada warganya, bahwa tidak ada yang namanya mayat hidup (zombie) ataupun putri duyung di dunia ini.

“Tidak ada bukti mengenai keberadaan makhluk air setengah manusia pernah ditemukan. Putri duyung, yang merupakan makhluk setengah manusia dan setengah ikan tersebut, hanyalah makhluk laut dalam legenda,” kata perwakilan dari National Ocean Service (NOS).

NOS merupakan badan yang bertugas menanggapi bencana alam. Badan tersebut banyak menerima surat yang menanyakan keberadaan putri duyung, setelah stasiun Animal Planet milik Discovery Channel menyiarkan acara berjudul Mermaids: The Body Found pada Mei lalu.

“Acara tersebut menayangkan sebuah gambaran mengenai keberadaan putri duyung, bagaimana rupa mereka dan mengapa mereka hidup bersembunyi hingga kini,” demikian pernyataan pihak Discovery Channel dalam sebuah jumpa pers.

Sebelumnya, US Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan bahwa keberadaan zombie tidak pernah terbukti. Pengumuman itu bertentangan dengan instruksi mengenai cara menyelamatkan diri dari bahaya zombie yang mereka terbitkan.

CDC berkilah, bahwa instruksi terbitan mereka hanyalah iklan main-main untuk mendapatkan penonton yang lebih banyak. Iklan tersebut dikeluarkan setelah terjadi serangkaian serangan brutal yang mengarah ke tindakan kanibalisme di Amerika Utara.

Dalam salah satu serangan yang terjadi pada 26 Mei lalu, seorang pria 31 tahun dari Miami menggigit wajah seorang pria tunawisma. Seketika, jejaring sosial Twitter menjadi ramai oleh perbincangan tentang bahaya nyata dari zombie. (AFP/Wtr4)