Thursday, July 19, 2012

Menu Khas Berbuka Puasa

Bentar lagi puasa nih teman, gk ada salahnyakan kalau kita mempersiapkan menu saja yang akan kita suguhkan kepada keluarga saat berbuka puasa nanti. Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan beberapa pilihan menu berbuka puasa yang sangat cocok dsajikan kepada keluarga serta gampang cara membuatnya.,

Kolak pisang

Kolak Pisang juga termasuk salah satu ta'jil yang paling banyak dicari jika bulan puasa tiba. Tidak ada salahnya jika kali ini kita mencoba untuk membuatnya sendiri. Kolak Pisang yang satu ini memang agak sedikit berbeda, yaitu kuahnya agak kental dikarenakan menggunakan santan. Kolak menjadi terasa lebih enak. Dicobain yukz!
Es cendol

Siapa yang tidak ngiler ketika mendengar kata es cendol? Apalagi ketika berada di bawah panasnya terik matahari atau ketika kita berbuka puasa, menyantap es cendol bisa menjadi pelepas dahaga yang menyegarkan. Es cendol selama ini dikenal sebagai minuman khas dari daerah Jawa Barat. Namun kini, es cendol sudah menjadi minuman rakyat Indonesia karena dimana-mana bisa ditemui dengan mudah penjual es cendol meskipun namanya berbeda-beda. Di daerah Banjarnegara misalnya, es cendol tersebut lebih dikenal sebagai dawet. Begitu juga di daerah Purbalingga, Kebumen, dan daerah Jawa Tengah yang lainnya.
Es kelapa muda

Es kelapa muda adalah minuman yang menyegarkan yang disukai oleh hampir semua orang. Minuman ini cocok dikonsumsi sebagai pelepas dahaga, khususnya saat berbuka puasa. Bahan bakunya yang masih segar dan tanpa bahan pengawet membuatnya semakin digemari orang. Tak hanya sebatas itu, air kelapa muda ternyata juga mempunyai banyak kandungan berharga untuk kesehatan dan kecantikan. Air kelapa muda mengandung banyak zat berharga, antara lain vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika sejak dulu air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan. 
Es Pisang Ijo 

Lezatnya oleh-oleh asal makasar ini, es pisang ijo, paling banyak disukai. Apalagi kalau suasana bulan ramadhan, paling enak buat teman berbuka puasa. Bahannya sederhana, berbahan dasar pisang, santan dan tepung beras. Cara membuatnya juga tidak begitu ribet.
Es buah

Enaknya kalau berbuka puasa memang minum es buah campur. Minuman ini sangat mudah dibuat apalagi jika anda membuatnya dengan sedikit berkreasi meggunakan berbagai macam buah (klik link dibawah ini untuk mendapatkan info menarik lainnya).