Monday, July 16, 2012

Inilah Perbedaan Antara Tablet PC,Ipad Dan Iphone

 ,

Apa sih bedanya / perbedaan antara tablet (tablet PC), Ipad dan iphone ?! Semuanya hampir memiliki bentuk yang mirip. Bagi kebanyakan orang awam yang belum pernah memegang ketiga gadget tersebut pastilah bingung membedakannya

Walaupun bentuknya hampir mirip, tetapi ada beberapa hal yang menjadi perbedaan antara tablet (tablet pc), ipad dan iphone. Perbedaan yang sangat mencolok terdapat pada fungsi, merk serta produsen yang mengeluarkan produk tersebut.


Untuk lebih jelasnya, masluhur.com akan mengulas garis besarnya saja tentang perbedaan ketiga gadget tersebut.

Inilah Apa Perbedaan Antara Tablet PC, Ipad dan Iphone :
  1. Tablet (Tablet PC) : Tablet atau biasa juga disebut Tablet PC adalah sebuah komputer yang dibuat / dirancang mini yang portable, didesain supaya lebih praktis dalam penggunaanya. Fitur pada tablet PC hampir sama dengan PC / komputer biasa. Yang menjadi perbedaan sangat mencolok antara PC / Komputer biasa adalah pada Tablet PC memiliki layar sentuh dan tidak terdapat keybord. Sebenarnya Tablet PC tidak didesain untuk Telpon atau SMS. Karena sesuai namanya, tablet PC hanyalah wujud mini dari sebuah PC atau komputer. Tetapi ada beberapa tablet PC merk tertentu yang bisa digunakan untuk telpon atau SMS. Bagi para pemilik Tablet PC merk tertentu yang tidak bisa Telpon bisa diakali dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Misalnya dengan menginstal “skype”, jadi kita bisa nelpon dari tablet PC biasa.
  2. Ipad : adalah sebuah merk tablet PC. Ipad diproduksi oleh perusahaan Apple inc. Ipad menggunakan sistem operasi iOS. Salah satu tablet PC yang mirip Ipad adalah Samsung Galaxy Tab tetapi menggunakan sistem Operasi Android.
  3. Iphone : Bukan sebuah tablet PC, melainkan salah satu merk ponsel buatan Apple Inc. Fiturnya hampir sama dengan ponsel biasa, Namun lebih canggih karena sudah didukung fitur multimedia, web, dan fitur-fitur yang biasanya terdapat pada PC atau Komputer. Iphone menggunakan sistem operasi iOS.
Nah itulah Perbedaan Antara Tablet PC, Ipad dan Iphone. Semoga bisa menjadi pengetahuan baru bagi sobat yang belum mengetahui sebelumnya. Apabila ada kesalahan penjelasan dalam artikel ini tolong di luruskan