Monday, July 23, 2012

Inilah Motor Terpanjang Di Dunia




Ada-ada saja dilakukan orang untuk memuaskan keinginannya. Demi meraih predikat di Guiness World Record, seorang tukang ledeng berhasil menciptakan sepeda motor terpanjang di dunia yang memiliki panjang 22 meter dan bisa ditunggangi 25 orang.

Motor tersebut diciptakan oleh Colin Furze, seorang tukang ledeng di Lincolnshire, Inggris. Furze, 31 tahun. Ia memperpanjang bagian bodi motor tersebut dengan menggunakan kerangka dari alumunium.
Awalnya, Furze ia tidak yakin motor hasil karyanya itu mampu melaju dengan cepat. Sebab bodinya yang sepanjang lapangan tenis.

“Bahkan, sepertinya hampir mustahil untuk tetap duduk dengan tegak,” ujar Furze.

Namun, saat dicoba beberapa kali kesangsian itu sirna. Motor bebek bermesin 125 itu mampu melaju dengan ringan dan stabil meski pada jok bagian belakang telah duduk berjajar 24 orang. Ia berhasil membuat tenaga mesin bertambah sehingga mampu membawa 24 orang dengan kecepatan 60Km/jam.

Meski demikian, bukan berarti tak ada kendala. Bodi yang panjang dan banyaknya pembonceng, menyebabkan pengendara harus mengerahkan tenaga ekstra untuk mengendalikan setir. “Pengendalian kemudi cukup berat,” kata Furze.

Demi mewujudkan keinginannya itu, Furze diketahui telah mengeluarkan kocek sebesar 3.000 Poundsterling atau sekitar Rp 42,33 juta.